PayBox.me Review – Pengganti Paypal? Atau Scam?

paybox review

PayBox.me adalah website yang baru launch pada bulan september 2010 . Dan mengklaim sebagai layanan yang Fresh dan lebih baik dari PayPal, terutama karena saat ini mereka membayar membernya hanya untuk mendaftar. PayBox memberikan Anda deposit awal sebesar $ 25 setelah sign up dan tambahan $ 10 untuk setiap orang yang Anda referensikan untuk mendaftar. Selain itu, anda bisa mendapatkan hingga $ 20 hari untuk menyelesaikan tugas-tugas seperti survey dll untuk membantu mereka meningkatkan lebih baik lagi jasa layanannya.

Pada saat ini mereka masih dalam tahap beta  dan kedepannya para member akan diberikan debit card yang bisa dicairkan di bank-bank dan ATM tertentu.

PayBox juga ada fasilitas mengirimkan uang ke sesama pemegang akun paybox lainnya seperti paypal, berikut tampilannya:

kirim uang lewat paybox

Mendaftar di Paybox tidak dipungut biaya sama sekali alias GRATIS

Lalu apakah ini hanya sekedar website scam lainnya? Atau benar – benar Legal ?

Mari kita lihat sedikit fakta-fakta yang ada :

Jika kita melakukan pengecekan di Whois Domaintools maka hasilnya:

Domain ID:D1233166-ME
Domain Name:PAYBOX.ME
Domain Create Date:02-Aug-2010 19:37:14 UTC
Domain Last Updated Date:19-Nov-2010 19:30:09 UTC
Domain Expiration Date:02-Aug-2016 19:37:14 UTC
Sponsoring Registrar:eNom Inc R32-ME
Created by:eNom Inc R32-ME
Last Updated by Registrar:eNom Inc R32-ME
Domain Status:OK
Registrant ID:e240e37cdc96cb38
Registrant Name:WhoisGuard  Protected
Registrant Organization:WhoisGuard
Registrant Address:8939 S. Sepulveda Blvd. #110 – 732
Registrant City:Westchester
Registrant State/Province:CA
Registrant Country/Economy:US
Registrant Postal Code:90045
Registrant Phone:+1.6613102107

Paybox terdaftar tggl 02 agustus 2010 yang artinya masih seumur jagung dan registrant nya juga di private ( Whois guard) yang menurut saya kurang baik, karena jika tidak ada yang disembunyikan untuk apa di private… Mereka juga bisa kabur dan sulit dilacak.. Akan Tetapi jika kita berfikir positif bisa saja karena takut di spam emailnya dsb.. karena kita semua tahu sendiri ganasnya rimba belantara Internet 😛 (Beberapa website saya juga di Private)

Lalu yang ke dua : Dalam Syarat & Kondisi (TOS) mereka, Pay Box jelas menyatakan bahwa setiap saat, dan tanpa peringatan, Pay Box dapat mengubah rate pembayaran atau bahkan menghentikan seluruh pembayaran.

Keprihatinan Saya yang lain tentang PayBox.me adalah domain mereka berakhiran dot.me. Ini berarti PayBox terdaftar di Montenegro, yang artinya mereka  tidak tunduk pada peraturan dan ketentuan lembaga keuangan di Amerika Serikat tempat . Di AS, Anda harus melompat melalui banyak rintangan untuk mendapatkan persetujuan sebagai lembaga keuangan yang dipercaya dan bisa memegang dan mentransfer uang. seperti PayPal , Plimus, alertpay dsb  yang sudah jelas kredibilitasnya.

Lalu jika kita lihat dari segi komisi yang terlalu besar – $25 hanya untukmendaftar dan $10 per referral kayaknya menurut saya to good to be true 😉 tapi kita lihat saja kedepannya..

Tapi sekarang kita lihat dari segi positifnya :

*Domain Paybox menggunakan SSL sertificate (https)yang artinya secure dan hampir mustahil di hack/ di jaili para hacker .

* Alexa rank yang tinggi  (Peringkat 800 an Dunia) artinya banyak sekali pengunjung website tersebut.

* GRATIS – Jadi tidak ada ruginya sama sekali buat kita untuk mencoba 🙂

Nah sekarang semua kemabli kepada penilaian anda , bagaimana menurut anda? ada yang ingin menambahkan?

Octa Rendra

Suka dengan yang anda baca ?

Jika ya, silakan gabung bersama 31,000 orang lebih yang menerima email mingguan eksklusif tentang bisnis online, tips blogging dan dapatkan software GRATIS seharga $39 !

View all contributions by

I've work from home, blogging & developing digital product since 2008, I LOVE helping others succeed. Internet is the simples way to earn money, while we can stay closed with ALLAH SWT & our lovely family ! Follow me on :

Leave a Comment

Copyright @2015 octarendra.com