Warning: Jangan Pernah Mencoba Tembakau Super Cap Gorilla

Tembakau Cap Gorila

Alasan saya me review tembakau cap Gorilla ini karena sedang tren akhir2 ini dikalangan para pemuda, kalau saya lihat alurnya mulai dari mahasiswa & Pelajar baru ke kalangan umum. Namun sayangnya banyak yang salah kaprah tentang isi kandungan Tembakau Super Cap Gorilla, dinamakan cap Gorilla karena katanya efek dari penggunaan tembakau ini bisa membuat seseorang seperti ditiban seekor gorila besar alias nggak bisa gerak.

Dari sini saja sudah bisa kita ambil kesimpulan bahwa tembakau ini adalah narkoba jenis baru dan sangat berbahaya! memang para bandar narkoba paling pandai mengambil celah2 dalam hükum ..

Ganja sintetis yang digunakan yakni jenis 5Flouro-ADB. “Jenis 5F-ADB disebut-sebut sebagai salah satu senyawa sintetik cannabinoid yang paling berbahaya,” ujar Eko melalui keterangan tertulis, Kamis (22/3/2018). Eko mengatakan, pada 2015 dan 2016 lalu ditemukan campuran ganja sintetis dengan tembakau yang dikenal dengan nama tembakau Ganesha.

Ganja sintetis yang digunakan saat itu jenis FUB-AMB. Senyawa tersebut berbentuk serbuk berwarna putih. Menurut dia, penggunaaan senyawa ini diketahui dapat menyebabkan asfiksia (gagal nafas), sianosis (kebiruan pada kulit), depresi, diare, dizziness (pusing), drowsiness (mengantuk), excitement (kesenangan), mual muntah, ruam, hingga kematian.

Undang-undang psikotropika dan undang-undang narkotika telah mencantumkan tembakau super cap gorila ini sebagai bahan berbahaya dan memabukkan. saat ini juga sudah beredar banyak sekali nama baru seperti tembakau tjap Ganesha, tjap hanoman, yang konon katanya berasal dari bali.

Namun sayangnya Tembakau Super yang banyak beredar di media online saat ini agak salah persepsi mereka menulis bahwa ini adalah wild dagga .

Dan ketika saya browsing mengenai Kandungan Wild Dagga:

wild dagga adalah

Tanaman ini sering disebut  “Ekor Singa”. Nama ini pasti berasal dari fakta bahwa ujung tanaman ini tampak persis seperti ekor singa. Merokok dengan daunnya yang sudah dikeringkan dapat menyebabkan efek yang sangat menenangkan. Ada beberapa efek dari merokok daun Dagga liar seperti iritasi paru-paru dan tenggorokan, pusing, euforia, dan perubahan dalam visi Anda. Tidak diketahui berapa banyak efek samping yang sebenarnya dapat datang dari merokok tanaman ini, tetapi daftar efek ini tampaknya terus berkembang pesat.

Jadi intinya Jangan pernah mencoba tembakau super, karna jelas itu adalah tembakau biasa yang disemprot kimia ganja sintetis !

Pembenaran dari pihak mereka: “a clean and mild alternative to weed!”

Bagaimana tanggapan pihak kepolisian? Saya Quote Pernyataan Wakapolrestro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Surawan:

Pihak Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan bekerjasama dengan BP POM masih melakukan penyelidikan lebih dalam terkait tembakau tersebut, termasuk akan diselidiki  lebih jauh mengenai peredarannya, perijinannya dan dampak yang ditimbulkan jika digunakan.

Wakapolrestro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Surawan mengatakan bahwa “Kasus ini terungkap dari beberapa konsumennya yang menuliskan melalui internet bahwa jenis tembakau tersebut dapat membuat para penggunanya merasakan halusinasi dan merasakan seperti ditimpa Gorilla yang besar”.

Untuk menindak lanjuti adanya temuan tersebut,”Nanti kami akan telusuri dengan saksi-saksi . Kami pelajari dulu seperti apa. Kami juga harus melihat apakah ada bea cukainya atau tidak dan peredarannya sudah sampai mana.” pungkasnya.

Dari mana asalnya ganja sintetis ini?

Senyawa ini awalnya dirancang selama 20 tahun terakhir oleh John William Huffman, seorang lulusan Harvard dan profesor kimia organik di Clemson University, atas alasan medis untuk menyelidiki efek ganja pada hewan penelitian di laboratorium yang terkontrol. Namun senyawa ini tidak pernah dimaksudkan untuk konsumsi manusia atau dievaluasi untuk keselamatan manusia.

Pada tahun 2008 setelah publikasi karyanya, satu jenis ganja sintetik yang disebut JWH-018 tiba-tiba muncul ribuan mil jauhnya di laboratorium forensik Jerman. Mereka menamakannya “Spice” dan menyebarkannya ke pelanggan yang penasaran akan ganja baru ini.

Mirisnya, ganja kekinian ini sangat mudah dan cepat dibuat, juga tergolong murah meriah dalam biaya produksinya. Maka tidak butuh waktu lama bagi bandar jalanan untuk memanfaatkan peluang tersebut dan membuka pasar baru bagi ganja sintetik.

Jenis tembakau ini telah dinyatakan illegal di Indonesia. artinya penjual dan pemakai serta pembeli nya dapat di proses secara hukum dan dapat diancam hukuman hingga 5 tahun.

Maka segera bertobatlah lika anda sempat menggunakan tembakau ini!

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi Aceng Solahudin menjelaskan, belum ada izin peredaran tembakau tersebut. “Untuk lebih jelasnya, silakan hubungi pihak penyidik,” ujar Aceng.

Zat kimia yang terkandung di dalam tembakau cap gorila ini juga telah terdaftar di daftar zat berbahaya yang ditetapkan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Berikut video bahaya menghisap ganja sintetis:

Suka dengan yang anda baca ?

Jika ya, silakan gabung bersama 31,000 orang lebih yang menerima email mingguan eksklusif tentang bisnis online, tips blogging dan dapatkan software GRATIS seharga $39 !

View all contributions by

I've work from home, blogging & developing digital product since 2008, I LOVE helping others succeed. Internet is the simples way to earn money, while we can stay closed with ALLAH SWT & our lovely family ! Follow me on :

Leave a Comment

Copyright @2015 octarendra.com