Adsense Banned Massal Publisher Indonesia ?

Banned Massal oogle Adsense

Teman saya sangat kaget ketika mengatakan akun adsensenya kena banned oleh Google padahal saya tahu betul akun adsense dia “akun Tua” dan sudah sering menerima ribuan dollar dan seharusnya sudah bisa dipercaya oleh Google, Alasan yang teman saya terima dari Pihak Google simple:  Fraud Click / Invalid Activity -Suatu alasan yg dibuat-buat karena dalam statistik akun beliau tidak ada yg aneh2.!

Ternyata memang benar belakangan mulai beredar di forum2 bahwa Google sedang bersih-bersih  melakukan Banned massal di India, Pakistan setelah sebelumnya di China, apakah sekarang di Indonesia?  Kemungkinan besar iya karena di tanggal tanggal 11 – 15 November banyak sekali teman- teman blogger yang mendapat surat PHK dari Google yang isinya: your adsense account has been disabled. Memang sejak dahulu Google powerful dan kadang terkesan semena-mena .. Tapi memang benar jika sudah kejadian begitu biasanya 99% akunnya tidak akan diaktifkan lagi dan uang yg tersisa pun tidak akan dibayarkan ke publisher namun katanya dikembalikan ke pihak advertiser. Teman saya pun lesu karena katanya masih tersisa $1800 bulan ini yg belum dicairkan plus ratusan blognya yg dipasangi adsense pun menjadi tidak profit lagi ..

Karena kasus luar biasa ini berbagai spekulasi muncul. Yang paling santer adalah kerugian yang dialami oleh Google karena click fraud atau klik palsu, sehingga membuat Google merugi hingga milyaran dolar karena harus membayar ganti rugi kepada pihak pengiklan. Dampak dari kerugian ini adalah banned massal bagi publisher nakal dengan memperketat kebijakan, tapi ada beberapa publisher yang merasa sudah mengikuti aturan ikut dibanned.

Kemungkinan lain Google AdSense melakukan banned massal karena merosotnya ekonomi di Eropa dan Amerika. Jumlah pengiklan berkurang sedangkan jumlah publisher membludak sampai memiliki lebih dari satu akun nggak boleh. Krisis ekonomi ini juga membuat bisnis Google menurun, sehingga Google Adsense menerapkan kebijakan yang lebih ketat bagi para publiser.

Alasan kuat juga datang dari perubahan algoritma baru dari search engine Google. Algoritma ini sangat membenci situs/blog dengan penempatan iklan yang menipu juga berlebihan dan tidak pada posisinya [atau ada jenis iklan lain yang berlebihan selain Google AdSense]. Algoritma baru ini jauh lebih baik dalam menyeleksi sebuah situs/blog.

Alasan yang satu ini juga mungkin menjadi penyebab Google AdSense melakukan banned massal. Kalah bersaing dengan Facebook, saat ini Facebook menguasai 72% pengiklan untuk di Amerika melampaui Yahoo terkejut. Untuk itu Google AdSense memperbaiki diri dengan banned massal para publiser yang tidak mengikuti kebijakan “baru”.

Sumber: http://www.emingko.com/2011/11/mengerikan-banned-massal-google-adsense.html#ixzz1e7A3mwLq

 

Pesan moral yang bisa kita ambil

1.Kita bisa tetap menggunakan Adsense alternative seperti Chitika, adhitz, adbrite, admob, bidvertiser dll yg lebih ramah dan tidak main banned walupun payoutnya masih dibawah Google Adsense.

2.Jangan tergantung kepada orang lain atau usaha lain seperti Adsense, karena jika kena banned habis sudah semuanya, mulailah menyebar bisnis anda, ingat Jangan menaruh telur didalam satu keranjang

3.Mulailah membangun bisnis anda sendiri!Ini yang paling penting, asahlah kreatifitas otak kanan anda, bisa dengan membuat Toko Online,Web Hosting dsb

 

Bagaimana dengan akun adsense anda? tetap amankah? atau….

 

Suka dengan yang anda baca ?

Jika ya, silakan gabung bersama 31,000 orang lebih yang menerima email mingguan eksklusif tentang bisnis online, tips blogging dan dapatkan software GRATIS seharga $39 !

View all contributions by

I've work from home, blogging & developing digital product since 2008, I LOVE helping others succeed. Internet is the simples way to earn money, while we can stay closed with ALLAH SWT & our lovely family ! Follow me on :

Leave a Comment

Copyright @2015 octarendra.com