Tips Mencari Peluang Usaha Online

Peluang Usaha Online saat ini mulai berkembang cukup pesat. Karena semakin banyak pengguna internet di indonesia, yang hal ini membuat semakin marak nya perdagangan dan usaha beralih ke media internet. Dengan internet, kita bisa mengakses informasi kapanpun dan dimanapun (asalkan ada jaringan internet).

peluang usaha online

Namun, seperti kebanyakan usaha yang lain nya, memulai usaha online itu membutuhkan ketekunan dan kesabaran untuk bisa sukses. Dan tentu saja, apabila Anda ingin memulai usaha online, salah satu hal utama yang harus Anda pelajari adalah tentang bagaimana sistem internet bekerja, bagaimana orang mau melakukan pembelian menggunakan media online, apa saja yang perlu dipersiapkan untuk memasarkan produk Anda secara online, dan lain sebagai nya.

Seperti kebanyakan usaha yang lain nya, memulai usaha online itu membutuhkan ketekunan dan kesabaran untuk bisa sukses Click To Tweet

Ada banyak usaha online diluar sana. Anda cukup mengetikan kata kunci seperti “Bisnis Online” di kolom pencarian Google, dan akan banyak informasi jasa online yang bisa Anda coba. Namun, bila Anda adalah orang baru, lebih baik mulailah usaha yang tanpa modal. Ada beberapa pihak yang menyediakan program usaha/ pekerjaan online dengan gratis. Dan lebih baik, manfaatkan lah hal ini. Jangan tergiur dengan iming- iming mendapatkan sekian juta dalam sehari. Karena biasanya 99% pihak yang menawarkan hal itu adalah sebuah kedok penipuan.

Jika Anda berminat untuk membuka usaha online, cara termudah untuk melakukan nya adalah memasarkan barang di tempat Anda dan membuatnya menjadi sebuah perdagangan online. Misalkan saja, di tempat Anda ada seorang produsen krupuk udang. Namun dengan keterbatasan tenaga dan pengetahuan, produsen krupuk tersebut tidak bisa meningkatkan penjualan nya menjadi sebuah usaha online. Ini adalah sebuah peluang bagus untuk Anda. Anda bisa bertindak sebagai pihak penyalur produk tersebut, dan mengambil keuntungan atas penjualan produk yang Anda lakukan. Dan lebih baik, jangan beritahukan kemana dan berapa harga yang Anda jual atas produk itu. Karena apabila keuntungan Anda besar, si produsen mungkin akan mencoba mengelola produk nya secara online sendiri (tidak melalui Anda lagi)

Hal berikutnya jika Anda berniat untuk menjual produk secara online, Anda harus memiliki websites. Gunakanlah sebuah domain pribadi, dan jangan menggunakan blogspot. Jika Anda adalah orang baru, lebih baik Anda menyerahkan pembuatan websites ini kepada ahli nya langsung (kepada jasa penyedia pembuatan websites). Memang perlu uang, namun ini lebih baik karena Anda bisa mendapatkan sebuah websites yang bagus. Ada banyak jasa pembuatan websites dan webhosting diluar sana, seperti: Marketer Web Hosting, Neo Live chat, Jasa Web , dll yang bisa Anda gunakan. Biayanya dalam pembuatan websites inipun tidak sampai berjuta- juta (harga standart dalam pembuatan websites  adalah Rp. 500- 800 ribu). Dan umumnya sudah termasuk domain dan hosting selama satu tahun.

Jika Anda telah memiliki websites, jangan lupa untuk memesan pengoptimalan SEO atas websites Anda tersebut. Atau bisa juga pesanlah jasa iklan baris, yang bertujuan untuk mengiklankan produk Anda. Jika anda mau saya sarankan menggunakan software Autosubmit, karena dapat membantu menyebarkan iklan anda secara otomatis ke 1200 situs iklan baris (classified ads)

Setelah beberapa langkah diatas selesai, Anda tinggal menunggu pelanggan menghubungi Anda dan memesan produk Anda. Jangan lupa untuk mempersiapkan nomor rekening dan sebuah ponsel yang selalu on-time untuk menerima panggilan telp dari calon pelanggan yang tertarik dengan produk Anda. Bagi anda yang baru terjun dalam bisnis online ataupun baru saja sedang mengelola bisnis online, lebih baik Anda serahkan beragam hal teknis kepada seorang profesional. Jika Anda harus membuat websites, serahkanlah hal itu kepada jasa pembuatan websites yang profesional. Karena membuat websites bukanlah hal yang mudah, begitu pula dengan mempromosikan sebuah produk.

Suka dengan yang anda baca ?

Jika ya, silakan gabung bersama 31,000 orang lebih yang menerima email mingguan eksklusif tentang bisnis online, tips blogging dan dapatkan software GRATIS seharga $39 !

View all contributions by

I’ve been addicted working online, blogging & developing digital product since 2008! I also LOVE helping others succeed. Cause more money you make, the more money I made too – is that simple!
Follow me on :

Copyright @2015 octarendra.com