Gojek Review: Aplikasi Ojek Online! (Gratis Credit Rp.50.000)

gojek460

Aplikasi GOJEK satu ini menurut saya sangat inovatif, menarik, unik & kreatif! Siapa yang menyangka bahwasannya ojek yang sejatinya hanya nangkring atau mangkal di pos-pos tertentu bisa terkoordinir dan terintegrasi untuk melayani masyarakat ja-bo-de-ta-bek dengan cepat & sigap via Online booking . Pastinya akan menjadikan usaha bisnis yang menguntungkan!

Berangkat dari pemikiran seperti itu, sebuah startup bernama PT. GO-JEK Indonesia dengan tag line “An Ojek For Every Need” akhirnya menghadirkan jasa transportasi alternatif tersebut ke dalam bentuk aplikasi mobile.

CEO & Founder Gojek Nadiem Makarim menjelaskan, perjalanan usahanya kini terbilang sangat pesat. Dalam waktu 1 bulan aplikasi ini sudah berhasil mencapai 150 ribu download, dengan rating 4,4 dari 5 bintang. Tukang ojek yang bernaung di GoJek juga sudah mencapai 7.500 driver di area Jabodetabek saja. Bahkan saat ini juga sudah mulai bermunculan saingan Gojek seperti Uber & Grab Bike .

 

CEO GOJEKTerus bergerilya mengajak para ojek untuk bergabung dan menyebarkan informasi positif lewat komunitas ojek, merupakan langkah strategis bagi Nadiem dan tim Go-Jek untuk melebarkan jangkauan bisnis. Dengan pembagian profit yang sangat proposional dan menguntungkan sebesar 80% untuk driver dan 20% untuk perusahaan Go-Jek, dinilai Nadiem sebagai langkah dasar untuk menambah penghasilan driver ojek.

Sebelum membuat startup Gojek, Nadiem Makarim pernah bekerja menjadi Associate di Mckinsey Company, Co-founderManaging Editor Zalora Indonesia dan Chief Innovation Officer Kartuku

Ke depan, lulusan MBA Harvard Business School ini, akan mengembangkan sayap bisnisnya keberbagai wilayah di Indonesia. Saat ini, selain Jabodetabek yang sudah merasakan manfaat Go-Jek adalah Bandung dan Bali. Tidak hanya antar jemput dan pengiriman barang saja yang bisa digunakan dengan aplikasi Go-Jek, pelanggan pun kini sudah dapat delivery order makanan lewat fitur Go-Food dalam aplikasi Go-Jek

Seperti aplikasi transportasi pada umumnya, aplikasi GoJek para memungkinkan pengguna untuk memesan ojek tanpa perlu tawar menawar atau repot-repot lagi mendatangi pangkalan ojek.

gojek

Go-Jek sendiri merupakan jasa transportasi menggunakan kendaraan roda dua (motor) dan biasa disebut ojek. Go-Jek sebenarnya telah beroperasi sejak 2011 lalu. Namun belum banyak orang yang tahu, Karena saat itu konsumen yang ingin menggunakan jasa Go-Jek hanya bisa memesan via telpon atau SMS. Kini, setelah merilis aplikasi Go-Jek di smartphone berbasis Android & IOS, pengguna Gojek pun langsung berkembang pesat, karena konsumen bisa dengan mudah memesan layanan ojek tanpa perlu repot-repot lagi mendatangi pangkalan ojek. [Orang asing biasa menyebut Ojek sebagai Motorcycle Taxi]

Saat ini profesi tukang ojek tdk lg bs dipandang sblh mata, Pendapatan rata2 driver gojek = 9jt/bln - Bravo GOJEK! Click To Tweet

Jika anda ingin mencoba aplikasi ini atau test drive terlebih dahulu, bisa memasukan kode voucher Credit GoJek  saya:  25592521

Dan dapatkan kredit sebesar Rp.50.000 yang dapat langsung anda gunakan untuk memesan gojek online

Berikut Langkah-langkahnya:

1. Pengguna Iphone bisa Download Aplikasi Gojek melalui link ini : http://go-jek.com/app

Atau anda juga bisa download langsung dengan cara buka Google Play Store (khusus untuk android) dan via App Store (untuk IOS) kemudian anda search: Gojek

2. Setelah itu install aplikasi nya seperti biasa, kemudian setelah install sukses, klik create account untuk register gojek pertama kali

3.Setelah register sukses dan anda sudah bisa login ke dalam aplikasi Gojek, anda klik Menu Setting

258d0cb4-5722-4688-be13-48b991704c7b

Lalu klik GO-JEK Credit . Maka akan muncul halaman berikut ini:

d068e27f-cbc1-4a1e-8b72-b619345f37a1

Anda klik ikon FREE CREDIT , maka akan muncul seperti berikut ini:

800d8c66-cea8-450f-bb49-2b1e2ca6c38f

Dimana anda bisa memasukan kode referral/voucher gojek  ini: 25592521

Kemudian klik tombol: SEND / OK

Kode PROMO SPESIAL GO-JEK: 25592521

Enjoy..! Saldo deposit Gojek sebesar 50.000 rupiah pasti akan muncul instant di aplikasi Go-Jek anda 🙂

 

Cara Pemesanan GoJek

Proses kerjanya cukup mudah, anda masukan alamat asal anda dan alamat tujuan anda, lalu klik order

Setelah cocok, aplikasi ini secara otomatis akan mulai mencarikan pengemudi ojek terdekat dengan lokasi Anda (biasanya radius 2 mil). Untuk estimasi waktu kedatangan, Go-Jek menyarankan untuk menunggu selama 5-15 menit. Bisa lama, bisa juga cepat tergantung dari lokasi driver terdekat dari tempat anda.

Selagi menunggu kedatangan driver Gojek, Anda juga dapat melihat berbagai macam informasi pemesanan, seperti nama driver Gojek, No telp driver. Anda juga bisa memantau keberadaan si pengemudi Gojek dengan melihat peta di aplikasi gojek yang beroperasi menggunakan GPS. Untuk pembayarannya sendiri, Go-Jek menawarkan beberapa opsi diantaranya uang cash, kredit Go-Jek, serta pin korporat.

Selain menyediakan helm SNI demi kenyamanan penumpang, Gojek juga menyediakan masker agar terhindar dari debu jalanan dan pelindung rambut  dan agar tidak terkena kutu karena helm tentunya dipakai bergantian dengan pelanggan lain.

Pengisian kredit (TOP-UP) G0-Jek dapat dilakukan via transfer Internet Banking / ATM menggunakan bank BCA dengan minimum pengisian deposit Rp 100.000.

Bila anda tidak mau repot mengisi kredit atau deposit, anda juga bisa langsung membayar cash tunai ke abang gojek nya, harga otomatis disesuaikan dengan jarak yg anda tempuh. Setahu saya tarif GOJEK saat ini untuk 0-5 Km pertama biayanya Rp 25.000 kemudian dikenakan tambahan biaya Rp 4.000,- per kilo meter berikutnya.

Syarat & ketentuan jika ingin bergabung sebagai driver GoJek

Bagi anda yang berminat gabung jadi driver Gojek, Caranya cukup dateng ke kantor GoJek, alamatnya di:

Jalan Ciasem I No. 36, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12190, Telepon: 021 – 7251110.

Dan perlu diketahui lowongan untuk menjadi driver Gojek tidak hanya untuk laki-laki saja, namun wanita juga bisa mendaftar.

=>> Bisa baca mengenai pendaftaran driver gojek dihalaman ini

Syarat- syarat yang harus anda bawa ketika mendaftar driver gojek:

1. Motor harus lengkap surat-suratnya. Pajak STNK Harus Hidup!
2. Harus punya SIM C yang masih berlaku.
3. Menjaminkan salah satu dokumen berikut: Kartu Keluarga, Ijasah terakhir, Buku Nikah, atau BPKB kendaraan. (karena anda akan diberikan HP android & uang sebesar 250 ribu.)
4. Mata tidak boleh minus parah atau rabun – ada tes mata.
5. Umur maksimal 50 tahun.

UPDATE Post: Per tggl 6 Juli 2015 calon driver wajib ambil nomor pendaftaran gojek via sms

ke salah satu no berikut:

081283687207 , 081283162316, 081283162319, 081283162314, 081283162318

dengan format sebagai berikut:

NamaLengkap <spasi> TglLahir <spasi> NoHp

Contoh: AgungSatyo  19Mei1978 08125584458

Tunggu beberapa saat dan nanti anda Akan dapat konfirmasi balasan:
NamaLengkap_Nomorantrian_Tgl.

Cara daftar driver gojek via sms

SMS pendaftaran Gojek dibuka setiap hari kerja Senin – Jumat jam 9:00-13:30.

 

Salam motorcycle taxi,

Octa Rendra

Suka dengan yang anda baca ?

Jika ya, silakan gabung bersama 31,000 orang lebih yang menerima email mingguan eksklusif tentang bisnis online, tips blogging dan dapatkan software GRATIS seharga $39 !

View all contributions by

I've been addicted working online, blogging & developing digital product since 2008! I also LOVE helping others succeed. Cause more money you make, the more money I made too - is that simple! Follow me on :

Leave a Comment

Copyright @2015 octarendra.com