Cari Dollar Di Fiverr Ternyata Lumayan Mengasyikan!

cari dollar di fiverr Apa itu Fiverr ?

www.Fiverr.com adalah sebuah website yang didirikan pada akhir tahun 2009 sebagai perantara bagi orang-orang yang ingin menghasilkan uang/dolar melalui internet dengan menjual Jasa, service atau keahlian dan juga sebaliknya sebagai perantara bagi orang-orang yang membutuhkan jasa atau keahlian (Out Source). Namun biasa juga di sebut micro job karena dengan hanya $5 tentunya jenis jasa atau servis yang disediakan umumnya hanya yg remeh-temeh.

Namun walaupun Fiverr belum genap berumur 2 tahun pada saat artikel ini ditulis namun kredibilitas mereka tidak perlu diragukan lagi. Dalam waktu yang cukup singkat www.fiverr.com sudah sangat ramai dan memiliki google page rank 5 dan termasuk dalam jajaran 500 besar website terfavorit dan paling banyak dikunjungi di dunia (alexa rank- 419).

fiverr

Lalu Apa Keuntungan Yang Di Dapat Oleh Fiverr?

Tentunya sebagai perantara mereka pasti mendapatkan keuntungan.. Fiverr.com memotong 20% dari setiap deal atau transaksi yg terjadi, sehingga penyedia jasa/servis hanya akan mendapat $4 ke paypal nya setelah dipotong oleh pihak fiverr $1. Cukup simple konsep nya namun berhasil dan booming sekali akhir-akhir ini.

Bahkan sudah lumayan banyak para pembuat script yang menjual cloningan fiverr seperti di biverr.com dsb, kita bisa memiliki website persis seperti milik fiverr dengan fungsi dan fitur2 yang identik.

Peluang bisnis yang cukup menarik yaa.. 😉

Sekitar 2 bulan yang lalu saya mencoba melisting jasa SEO yg ternyata lumayan banyak mendapatkan order 🙂 yang awalnya hanya ikut-ikutan trend ternyata lumayan juga jika kita tekuni..

1 minggu yang lalu saya mencoba withdraw atau menarik penghasilan dari fiverr ke paypal saya, dan ternyata tidak makan waktu lama langsung mulus masuk ke akun paypal saya :

dollar dari fiverr

Bukan bermaksud untuk sombong atau apapun hanya menunjukan bahwa Fiverr.com sama sekali bukan scam dan terbukti membayar..

Ada 2 hal yang perlu kita perhatikan.. setelah kita menyelesaikan orderan tidak serta merta dollar masuk ke account Fiverr kita, Jadi ada jeda waktu 3 hari untuk memberikan kesempatan pada customer untuk mereview hasil kerja kita dan status order masih Delivered. Pada tahap ini jika kerja kita asal-asalan pembeli berhak menolaknya atau reject.

Jadi walaupun hanya $4 jangan kita anggap remeh lalu kita kerjakan asal saja! Semua tetap harus profesional! Bila kita sudah sanggup melisting/menawarkan sebuah Job di fiverr maka kita juga harus sanggup menyelesaikannya dengan baik dan tepat waktu bila ada order masuk.

Satu Tips dari saya agar anda selalu ramai order : tentunya selain mengerjakannya dengan baik, Pada saat mengirimkan hasil kerja/jasa kita mintalah feed back kepada pembeli seperti yg saya lingkari diatas.. karena semakin banyak feed back maka reputasi kita di fiverr akan semakin Top sehingga orang pun tidak akan ragu untuk memesan Jasa/servis kita 🙂

Dan biasanya jika mereka cukup puas dalam hitungan jam sudah langsung diapprove dan di tandai dengan Order Completed! seperti berikut:

 

Nah seperti yang bisa anda lihat diatas, salah satu pembeli meninggalkan Positive feed back ++ untuk salah satu jasa (gigs) saya.

Namun setelah dinyatakan complete pun baru 10 hari kemudian dollar tersebut bisa kita tarik ke akun paypal kita [status: menunggu kliring]

EDIT POST: Sekitar 2 minggu setelah saya menulis artikel ini, Akun fiverr saya naik level menjadi Top Rated Seller 😛

Awaiting Clearance

Ketika sudah dalam status Awaiting Clearance walaupun belum bisa kita tarik/withdraw ke PayPal namun kita bisa bisa menggunakan uang tersebut untuk mengorder jasa orang lain di fiverr, Ingat Fiverr juga sangat bagus dan super murah dibanding tempat outsource lain jadi jika sewaktu-waktu kita sedang membutuhkan jasa profesional yg tidak terlalu ribet (micro Job) seperti membuat ecover atau banner dsb bisa Anda coba untuk memakai jasa web design di fiverr.com

Dan hari ini saya coba menarik lagi dana dari Fiverr.com ke PayPal.com, Berikut prosesnya:

Pertama kita klik revenue dari menu profile kita lalu akan muncul tampilan berikut :

cair dollar fiverr

 

Lalu kita klik tombol withdraw/cairkan/tarik dan akan ada link konfirmasi yang terkirim ke email paypal kita:

Setelah kita buka email tersebut ada link dari fiverr yang harus kita klik, setelah di klik maka akan diarahkan kembali ke website fiverr :

 

Nah pada tahapan ini penarikan dollar kita akan langsung di proses, biasanya dalam hitungan detik sudah bisa kita cek di account/email PayPal :

menarik dollar dari fiverr

 

Simple dan cepat sekali bukan?

Bagaimana anda tertarik meraup dollar di Fiverr ?

Atau mungkin ada diantara pembaca yang sudah sering dapat dollar di fiverr?

Edit Post: 10 hari kemudian saya coba menarik kembali dollar /withdraw penghasilan di fiverr ke PayPal :

 

Dalam hitungan 5 detik langsung masuk ke account PayPal saya:

withdraw fiverr

Jadi telah terbukti fiver adalah salah satu bisnis sampingan yang lumayan menarik jika di tekuni, dan sudah jelas Legit alias bukan Scam!

Total pendapatan saya semenjak join di fiverr sudah lumayan:

Silakan share pengalaman dan pendapat anda mendulang dollar di Fiverr

 

Kind Regards ,

Suka dengan yang anda baca ?

Jika ya, silakan gabung bersama 31,000 orang lebih yang menerima email mingguan eksklusif tentang bisnis online, tips blogging dan dapatkan software GRATIS seharga $39 !

View all contributions by

I've been addicted working online, blogging & developing digital product since 2008! I also LOVE helping others succeed. Cause more money you make, the more money I made too - is that simple! Follow me on :

Leave a Comment

Copyright @2015 octarendra.com