Apakah Yang Terjadi Dengan Situs Perbankan Online Liberty Reserve ?

by Octa Rendra · 1 comment

in General, HYIP Program

Liberty Reserve Salah satu situs  perbankan on-line yang berbasis di Costa Rica Resmi di Shut Down oleh pihak otoritas Kosta Rika bersama departement kehakiman United States Of America dan Jaksa Agung Amerika pada hari Jumat May 24, 2013

Liberty Reserve Shut Down

Arthur Budovsky (39 thn) sang pendiri liberty reserve  telah ditangkap di Spanyol atas tuduhan pencucian uang senilai lebih dari 60 TRILIUN rupiah (Kalau dibelikan cendol seluruh Indonesia akan tenggelam oleh cendol) ;)

Polisi menggerebek tiga rumah mewah dan lima bisnisnya terkait dengan kasus  Liberty Reserve dan semua kertas2 beserta  dokumen digital di sita yang selanjutnya akan diserahkan kepada pihak berwenang AS. Seorang warga negara Rusia Vladimir Kats juga ditangkap dalam kasus di Kosta Rika ini pada hari Jumat dan akan diekstradisi ke Amerika Serikat.

 

LR

 

 

Arthur Budovsky,  warga naturalisasi Kosta Rika, ditahan Jumat. Dia telah meninggalkan kewarganegaraan AS dan menjadi penduduk  Kosta Rika. Selanjutnya polisi juga menyita beberapa Rumah mewah, dokumen2 dan tiga kendaraan mewah – termasuk Rolls Royce! Sejumlah server komputer juga ikut disita!

Bahkan berita tentang di tutupnya situs Liberty Reserve sampai di siarkan di TVONE News :

 

 

Dan berikut yang terjadi jika kita mencoba mengakses domain Liberty Reserve:

Liberty Reserve di Shut Down

CARA KERJA LIBERTY RESERVE DOT COM :

Liberty Reserve dot com menggambarkan dirinya sebagai situs internet pembayaran online (payment Processor) yang tertua, Aman dan juga sangat populer … melayani jutaan nasabahnya di seluruh belahan dunia termasuk ratusan ribu orang dari Indonesia.

Liberty Reserve memungkinkan pengguna untuk membuka rekening dan mentransfer uang, dan hanya mengharuskan membernya untuk memberikan Nama, tanggal lahir dan alamat email. Uang dapat dimasukkan ke dalam layanan liberty reserve menggunakan kartu kredit, transfer bank, wesel pos atau jasa pengiriman uang lainnya. Kemudian akan di konversi ke Euro atau dolar AS sesuai dengan nilai kurs tukar saat itu – kemudian setelah masuk menjadi saldo atau balance di akun liberty reserve kita bisa ditransfer ke pemegang rekening liberty reserve lainnya dengan cara memasukan User ID LR calon penerima dan jumlah yang kita inginkan untuk di transfer.

Layanan ini menjanjikan bahwa transfer pembayaran sifatnya “instan” dan dikenakan biaya fee maksimal $ 2,99  (£ 1,98) untuk setiap transaksi.  Ahli keamanan Bryan Krebs mengatakan fitur Liberty Reserve telah membuatnya populer di kalangan penjahat cyber yang ingin memindahkan dana dan melakukan pembayaran secara anonymous.

Seperti Model Para Koruptor Indonesia ya :)

Kira-kira Jika para koruptor itu memindahkan uangnya menggunakan Liberty Reserve, ketahuan atau tidak ya oleh pihak PPATK (Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan) dan KPK ??

Nah dikarenakan sangat longgarnya pengaturan keluar masuk uang di Liberty Reserve dimanfaatkan oleh sejumlah orang yang tidak bertanggung jawab! Termasuk Kegiatan kriminal termasuk Jual-beli nomor kartu kredit curian, pengedar narkoba, dan hacker.

Saya pribadi lumayan sering menggunakan Payment Processor yang satu ini, karena memang menurut saya tidak banyak neko-neko atau tidak dikit-dikit di suspend seperti  Payment Processor yg lain! Pada saat Liberty Reserve di Shut Down, saya masih memiliki saldo sekitar $400 !

Jadi yang menjadi masalah saat ini adalah para pemain HYIP, Investor, Forex dan bisnis online lainnya yang biasa menggunakan LR sebagai alat pembayaran/transaksi! Karena para pedagang Narkotika sialan dan Money Laundry kelas kakap! Kita-kita ini yang hanya kelas teri dan mencoba mencari sesuap nasi di dunia bisnis online dengan jalan yang sama sekali TIDAK ILEGAL! Ikut kena imbasnya… Kena Getahnya!

Saya sangat yakin ada ratusan ribu orang yang bergantung pada jasa layanan Liberty Reserve! Dan uang kita lenyap digantikan dengan halaman kosong dan embel2 logo USA!

Jadi saat ini pertanyaan besarnya adalah: ”Kita perlu tahu apakah aset kami telah disita dan bagaimana untuk mendapatkan dana para nasabah yang tidak terlibat pencucian uang ??.”

Bagaimana dengan anda ? Apakah ada diantara Anda yang dananya  masih nyangkut di Liberty Reserve??

Harap tinggalkan komentar/solusi/ide ataupun backlink dibawah ini :)

Kind Regards,

Bisnis Online World

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kata kunci pencarian yang masuk untuk artikel ini:

  • siapa yg bertanggung jawab tutup nya LR (1)
"Subscribe to the blog"
Menerima update langsung ke inbox Anda GRATIS setiap artikel baru di terbitkan. Your email address will never be shared

Article by

I've been addicted working online, blogging, developing since 2008 and LOVE to helping others succeed. I also plan to retire young before my age reach 45 (currently I'm 31 years old) CEO & Founder of Autoresponder Indonesia ~ Follow me on Twitter : @octars

Octa has written 147 awesome articles for us at Informasi Bisnis Online

Silakan Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda:

{ 1 comment… read it below or add one }

Audio Haji

la kok bisa ya

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: