9 Tools Gratis & Powerful Untuk Membuat Infographics

Infographics akhir-akhir ini memang sedang popular, banyak sekali blogger maupun perusahaan yang membuat infografis dengan tujuan agar banyak di share oleh pembaca dan menjadi viral, sehingga pada akhirnya website yg mempublish infographic mendapatkan traffic pengunjung yg banyak.

infografis1

Satu-satunya masalah, infografis yang terlihat mengagumkan tidak mudah untuk membuatnya. Menciptakan infografis keren memerlukan keahlian Photoshop dan membutuhkan waktu yg lumayan lama untuk membuatnya. Itulah sebabnya saya memberikan anda pilihan alat / tools pembuat infographics online gratis yang cepat dan mudah untuk mempercepat proses pembuatan infografis.

Berikut 9 website yang menawarkan tools untuk membuat infografis, diurutkan berdasarkan abjad, silakan anda tentukan mana yang terbaik:

1. Canva (canva.com)

canva

Sahabat dapat membuat Infografis menarik & gratis menggunakan Canva

Infografis membuat informasi yang kompleks menjadi lebih eye catching dan mudah dicerna. Infographics memainkan peranan penting dalam dunia content marketing yang semakin visual .

Aplikasi pembuat Infographic Canva ini mencakup ratusan elemen desain gratis, yang memungkinkan Anda untuk bereksperimen dengan visualisasi data .

2. Dipity

infografis2

Dipity adalah salah satu tool yang bagus untuk membuat, berbagi, embed, infografis visual menarik yang mengintegrasikan video, audio, gambar, teks, link, media sosial, lokasi, dan time stamp. Anda dapat bergabung gratis tapi mereka juga menawarkan paket premium dengan kelebihan bisa membuat merek kustom dan latar belakang, analisis, dan aplikasi iPhone.

3. Easel.ly

easyly

Alat pembuat infografis berbasis web ini gratis dan menawarkan puluhan template gratis , jadi Anda tidak perlu membuat infographic dari nol, dan aplikasinya juga sangat mudah disesuaikan.

Anda juga mendapatkan akses ke perpustakaan gambar dan icon seperti panah, bentuk dan garis konektor, dan Anda dapat menyesuaikan teks dengan berbagai font, warna, gaya teks dan ukuran. Alat ini juga memungkinkan Anda meng-upload gambar Anda dan posisi mereka dengan satu sentuhan.

Berikut demo video yang menjelaskan tentang fitur-fitur di Easel.ly

4. Get About

get about

Aplikasi yang satu ini tidak berbasis web, namun berupa software buatan microsoft yang harus anda download terlebih dahulu di komputer anda, namun sayangnya software ini hanya untuk pengguna windows 8

 

5. Google Chart

google chart

Google chart tools dari Google Developer sangat powerful, mudah digunakan, dan gratis. Anda dapat memilih dari berbagai grafik dan mengkonfigurasi serangkaian pilihan sesuai dengan tampilan dan nuansa situs Anda. Dengan menghubungkan data Anda secara real time, Google Developer adalah Infographic generator yang sempurna untuk website Anda.

6. Infogram (infogr.am)

infogram

Infogr.am adalah tool pembuat infografis gratis yang menawarkan akses ke berbagai grafik, grafik dan peta serta kemampuan untuk meng-upload foto dan video untuk membuat infografis keren.

Menyesuaikan data yang membentuk Infographic berlangsung dengan gaya spreadsheet Excel dan dapat dengan mudah diedit, menonton perangkat lunak secara otomatis mengubah tampilan dari Infographic untuk sempurna mewakili data Anda. Bila Anda senang dengan Infographic Anda dapat mempublikasikan ke situs Infogram , menanamkan ke situs web Anda sendiri atau membagikan melalui media sosial.

7. Piktochart

picktochart

Piktochart adalah alat Infographic dan presentasi memungkinkan Anda untuk mengubah data membosankan menjadi infografis menarik dengan hanya beberapa klik. Piktochart Editor memungkinkan Anda melakukan hal-hal seperti memodifikasi skema warna dan font, menyisipkan pre-loaded grafis dan upload bentuk dasar dan gambar. template kotak2 berjajar juga membuatnya mudah untuk menyelaraskan elemen grafis dan mengubah ukuran gambar secara proporsional.

Anda bisa langsung menonton demo video nya berikut ini:

8. Visual.ly

visual.ly

Visual.ly adalah platform komunitas untuk visualisasi data dan infografis didirikan pada tahun 2011. Hal ini memungkinkan kita untuk membuat infografis dan sharing di media sosial. Website ini juga dapat cocok dengan commissioning Infografis – termasuk merek, perusahaan dan lembaga – dengan komunitas desainer lebih dari 35.000 orang.

9. Visme (visme.co)

visme

Visme memungkinkan Anda untuk membuat presentasi interaktif, infografis dan konten menarik lainnya. Dengan ribuan template & ikon siap pakai, Visme membantu Anda menciptakan konten visual yang mengagumkan. Anda juga bisa mengedit teks placeholder, masukkan gambar Anda sendiri, dan mempublikasikan Infographic Anda.

Salah satu aspek terbesar dari layanan ini anda bisa mengubah persentase dalam grafik. Yang harus Anda lakukan adalah klik pada grafis Anda ingin rubah, masukkan nomor baru, dan grafik secara otomatis menampilkan informasi baru.

 

Demikianlah artikel tentang Infografis, jika anda punya referensi alat/tools untuk membuat infographic silakan tinggalkan pada kolom komentar dibawah

Suka dengan yang anda baca ?

Jika ya, silakan gabung bersama 31,000 orang lebih yang menerima email mingguan eksklusif tentang bisnis online, tips blogging dan dapatkan software GRATIS seharga $39 !

View all contributions by

I've been addicted working online, blogging & developing digital product since 2008! I also LOVE helping others succeed. Cause more money you make, the more money I made too - is that simple! Follow me on :

Leave a Comment

Copyright @2015 octarendra.com